RSS

Vocab of the Day

23 Des

Credit Crunch: (wikipedia) kondisi ekonomi di mana modal investasi sulit didapat; banyak bank dan investor bersikap hati-hati meminjamkan dana untuk korporasi, yang berakibat pada peningkatan utang produksi bagi para peminjam. Situasi ini biasanya kepanjangan dari masa resesi, atau lamanya penyehatan ekonomi. Peminjam ketakutan akan kebankrutan atau default yang menimbulkan naiknya bunga bank.

Christmas Tree: satu strategi perdagangan bursa yang dilakukan dengan membeli satu opsi kontrak (call option) dan menjual dua opsi lainnya pada harga berbeda. Sehingga jika secara terstruktur tergambar pohon natal. Strategi ini digunakan untuk investor yang percaya nilai saham akan terus naik.

CNN Effect: pengeluaran konsumer cenderung turun saat Perang Teluk 1991 atau saat kejadian teror 9/11 di mana orang lebih memilih menonton televisi. Walau begitu, CNN Effect (Dampak CNN) diragukan dapat mengubah seluruh arah ekonomi. Banyak barang kebutuhan tetap harus dibeli. Satu-satunya yang terkena dampak biasanya adalah restoran dan bioskop.

Cockroach Theory: teori pasar yang menegaskan bahwa saat sebuah perusahaan menyampaikan berita buruk ke publik, dipastikan bahwa masih ada berita buruk lainnya yang tidak diungkapkan saat itu. Istilah ini lahir dari perilaku kecoa yang muncul sendirian menandai masih banyak lagi yang masih tersembunyi.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2007 in vocab

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: