RSS

Vocab of the Day

27 Des

Soccer Mom Indicator: ini bukan indikator ekonomi yang memakai perhitungan canggih, juga bukan tentang pemain sepakbola wanita. Ini adalah indikator investasi yang paling kasat mata. Peter Lynch (pengarang buku investasi One Up on Wall Street , Beating the Street, dan Learn to Earn) memberikan tips paling mudah: untuk mencari-tahu tren termutakhir (berinvestasi) selalu perhatikan anak sendiri.

Lemon: bagai menggigit buah lemon, sebuah pilihan investasi yang gagal akan terasa asam. Investasi gagal adalah harapan balik modal sama sekali tidak terpenuhi.

Santa Claus Rally: jika terjadi peningkatan harga saham yang muncul di antara Natal dan Tahun Baru yang biasa terjadi di Wall Street. Beberapa hal yang menyebabkan fenomena ini termasuk pajak, kegembiraan menjelang libur panjang, juga pertimbangan bonus di saat banyak trader pesaing yang sedang berlibur. Selain itu, ada juga faktor investor membeli sebelum terjadi kenaikan di bulan Januari yang biasa dikenal Dampak Januari (Januari Effect).

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 27, 2007 in vocab

 

One response to “Vocab of the Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: