RSS

Lupakan Web 2.0? Ini ‘kan Tahun Baru!

01 Jan

Konsepsi tahun baru buat saya tak ada bedanya, apakah akan ada krisis baru atau presiden baru lainnya, karena toh semua itu bergulir (flowing), bukan berputar (cycling). Berputar hanya berlaku untuk nama hari (setelah Minggu ya Senin lagi) atau nama bulan (setelah Desember ya Januari), sedangkan tahun maju terus. Jadi, konsepsi “tahun baru” adalah sesuatu yang tak akan kembali lagi. Menjadi tua adalah kodrat, dan acara “tawun baruwan” (meminjam istilah Ceu Wike) hanya mengingatkan saya bahwa ini bukan perayaan masa muda saya kemarin.

Mengisi liburan “tahun baruan”, saya harus istirahat banyak. Beberapa waktu terakhir adalah saat banyak berkah. Sayangnya,  kompensasinya adalah sedikit waktu untuk duduk tenang. Membaca tulisan serius merupakan kemewahan saya beberapa bulan ini. Sekarang, saya mencoba duduk dan mencerna pemikiran orang-orang pintar. Salah satunya adalah prediksi David Armano tentang media sosial tahun 2009. Heck, selain tak ada hal signifikan tentang tahun, saya juga tak yakin tentang penerapannya di Indonesia mungkin masih sumir. Setidaknya memang secara konsepsi saya bisa mengendapkannya dalam lubuk paling dalam. Suatu hari memang akan digunakan dalam konteks saya. Murphy’s Law indeed.

Silakan baca sendiri tulisan singkat mereka (yang memang terbiasa menulis singkat di blog), dan jadikan pemikiran orang-orang cerdas ini sebagai pegangan Anda satu hari nanti.

Here goes…

klik sini untuk lihat presentasinya

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 1, 2009 in public policy

 

One response to “Lupakan Web 2.0? Ini ‘kan Tahun Baru!

  1. icax

    Februari 28, 2009 at 12:00 pm

    banyak inspirasi yang di peroleh di blog ku

     

Tinggalkan Balasan

 
