RSS

Keren Banget Seminar LIVE 3 Negara Ini

14 Jul

Klik di sini kalau mau nonton. Secara teknis streaming-nya tidak putus, dan bahasannya juga menarik: tentang dampak sosial ekonomi atas penyelenggaraan Olimpiade, LONDON 2012.

Seminar ini diselenggarakan oleh The Economist, di 3 negara secara paralel. Penontonnya adalah penduduk dunia yang sudah mendaftar (register) secara online. Yang pasti pengalaman baru bagi penggila informasi dunia, tanpa harus membayar tiket pesawat, tanpa hotel… cuma piyama dan segelas susu hangat menemani.

Bahasannya harus menjadi pemikiran kita bersama. Membangun infrastruktur sekeren Wisma Atlet, lupakan dimensi korupsinya. Think positive, infrastruktur sebuah kota dibangun untuk kota. Kegiatan akbar seperti Olimpiade atau Sea Games itu diselenggarakan untuk kesejahteraan rakyatnya: “The city for the games, or the games for the city.”

Aftermath? Rakyat setempat setidaknya bisa menggunakan infrastruktur olahraga, yang kemudian menjadi ramai dan penjual makanan minuman atau suvenir bisa turut mengambil keuntungan. Jadilah sebuah tempat poros kegiatan yang bisa dimanfaat setelah acara akbar itu selesai.

Lihatlah bagaimana kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta hingga hari ini digunakan rakyat. Warisan Soekarno dengan mengambil acara akbar ASIAN Games IV di tahun 1962…

foto diambil di sini dan di sini

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 14, 2012 in economics, economy, olympics

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: