RSS

Human Papilloma Virus

25 Nov

Meng-google gambar kata kunci “human papilloma virus”, janganlah lakukan sambil ‘ngemil makanan. Virus ini ditularkan terutama melalui transmisi seksual (lihat www.hpvinfo.ca atau www.medinstitute.org).

Menteri Kesehatan yang berjanji menanggung seluruh biaya perawatan Pak Dede ini tentunya telah membuat beberapa skenario untuk menekan semua risiko. Beberapa skenario terhadap penyakit menular yang disebabkan oleh kontak badan ini bisa dimulai dengan skenario penyisiran lokasi dan historis Pak Dede yang secara dini dikategorikan menderita karena virus ini, hingga pencarian kasus serupa di seluruh Indonesia. Untuk hal terakhir, tentulah sosialisasi ke seluruh anggota masyarakat agar berpartisipasi memberikan info ini sangat dibutuhkan.

Saya turut prihatin dengan kondisi Pak Dede, semoga cepat sembuh. Satu hal yang tentunya tak perlu terlalu diangkat ke permukaan adalah masalah liputan Fox Media di London atau Discovery Channel atas kasus Pak Dede. Ada atau tak ada imbalan untuk Pak Dede, media hanya media. Setuju jika dibuatkan kontrak liputan ini. Toh kehebohan ini juga adalah paket promosi untuk media itu sendiri. Mari fokuskan diri ke hal yang lebih substansial: kesembuhan Pak Dede.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 25, 2007 in disease, health, kesehatan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: